portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Alasan PAN Memilih Chaidir Syam-Suhartina Bohari Sebagai Calon di Pilkada Maros 2024

Alasan PAN Memilih Chaidir Syam-Suhartina Bohari Sebagai Calon di Pilkada Maros 2024

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) secara resmi mendukung pasangan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari dalam Pilkada Maros 2024.

DPP PAN telah mengeluarkan surat keputusan (SK) penetapan dengan Nomor:PAN/A/Kpts/KU-SJ/027/IV/2024, pada Selasa (30/4/2024). Chaidir dan Suhartina menerima langsung SK tersebut di Jakarta.

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, menyatakan bahwa SK penetapan Chaidir-Suhartina merupakan yang pertama dikeluarkan oleh partai untuk Pilkada serentak 2024 di Indonesia.

“Alasan kami di DPP PAN memberikan SK pertama untuk Maros adalah karena prestasinya yang luar biasa,” jelas Zulkifli Hasan yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan.

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto, menjelaskan bahwa terdapat beberapa pertimbangan dari partai untuk mendukung Chaidir dalam kembali menjabat sebagai bupati di Maros.

Pertama, pada Pemilu Legislatif 2024, PAN Maros berhasil meraih 12 kursi di DPRD Maros, sebuah pencapaian baru yang luar biasa.

“Capaian ini sangat luar biasa, sebelumnya hanya 6 kursi. Artinya, ada peningkatan sebanyak 100%,” ujar Yandri yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI.

Alasan lain adalah karena Chaidir merupakan kader partai sekaligus Ketua DPD PAN Maros.

“Saya sangat mengenal perjalanan karir saudara Chaidir di partai ini, dari awal berproses di BM PAN hingga PAN,” tambah Yandri.

Dengan meraih 12 kursi di DPRD, PAN Maros dapat mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati sendiri dalam Pilkada 2024.

Terlebih lagi, hanya diperlukan tujuh kursi untuk mengusung calon pemimpin daerah di Kabupaten Maros.

Exit mobile version