portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Bobby Menunjuk Pamannya Sebagai Plh Sekda Medan, Jhon Sitorus Mengkritik Nepotisme yang Jelas-jelas Ditampilkan

Bobby Menunjuk Pamannya Sebagai Plh Sekda Medan, Jhon Sitorus Mengkritik Nepotisme yang Jelas-jelas Ditampilkan

Wali Kota Medan Bobby Nasution telah melantik Benny Sinomba Siregar sebagai Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Sekda) Medan. Benny diketahui sebagai paman dari Bobby.

Keputusan tersebut mendapat sorotan, termasuk dari Pegiat Media Sosial Jhon Sitorus. Dia menilai bahwa menantu dari Presiden Joko Widodo itu kurang memiliki rasa malu, karena secara terang-terangan menunjukkan tindakan nepotisme.

Jhon heran dengan alasan Bobby menunjuk pamannya sendiri, padahal ada 27 Kepala Dinas lain di Pemkot Medan yang bisa dipilih. Baginya, tindakan itu merupakan contoh dari nepotisme.

Jhon juga mempertanyakan dasar penunjukan tersebut, dan menilai bahwa Medan di bawah kepemimpinan Bobby sudah mengalami kerusakan.

Benny mulai menjabat sebagai Plh Sekda sejak 24 April 2024. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan.

Penunjukan Benny sebagai Plh Sekda dilakukan setelah Wiriya Alrahman meninggalkan jabatan Sekda setelah ditunjuk oleh Mendagri sebagai Pj Bupati Deli Serdang.

Exit mobile version