portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Penantang Petahana Bulukumba Mulai Bertambah, Termasuk Mantan Ketua KNPI, Petinggi Parpol, dan Pengusaha

Penantang Petahana Bulukumba Mulai Bertambah, Termasuk Mantan Ketua KNPI, Petinggi Parpol, dan Pengusaha

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA–Pilkada Bulukumba mulai memanas dengan munculnya sejumlah figur yang siap bertarung. Mereka siap menguji kekuatan petahana bupati Muchtar Ali Yusuf dan Wabup Edy Manaf.

Di antara figur yang telah menyatakan kesiapannya adalah Arum Spink, Ketua Nasdem Bulukumba; H Rijal (PPP), Ketua DPRD Bulukumba; Isnayani (PKS), Anggota DPRD Sulsel; Jamaluddin M Syamsir, Mantan Ketua KNPI Sulsel; dan pengusaha Ambo Upe.

Arum Spink mengaku, mendapat mandat untuk bertarung di Pilkada sehingga Nasdem tidak membuka pendaftaran untuk calon lain. “Kita tidak buka pendaftaran untuk bakal calon bupati dan Balon Wakil Bupati,” kata Arum Spink.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPW Partai Nasdem Sulsel, Mustaqim Musma, menyatakan, dari semua kader Nasdem di Bulukumba, hanya Pipink yang dianggap paling potensial karena pengalamannya di Pilkada 2020.

Nasdem saat ini memiliki 4 kursi DPRD Bulukumba hasil Pileg 2024, sementara syarat untuk mengusung calon adalah 8 kursi. Oleh karena itu, Nasdem akan membangun koalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat tersebut.

Arum Spink juga akan mendaftar di partai lain selain PDIP untuk menggenapkan jumlah kursi sebagai syarat usungan melalui jalur parpol.

Dia bahkan memulai komunikasi dengan tokoh masyarakat, melakukan sosialisasi di berbagai platform media sosial, dan mengaktifkan kembali jejaring tim, termasuk tim Satukan Hati yang sudah terbentuk sebelumnya.

“Kita masih pakai tim Satukan Hati (tim yang telah terbentuk pada Pilkada Bulukumba 2020 lalu,” beber LO Arum Spink, Isra.

Exit mobile version