portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Anies Dikatakan Bisa Seperti Prabowo 5 Tahun Mendatang Jika Menerima Tawaran Menjadi Menteri

Anies Dikatakan Bisa Seperti Prabowo 5 Tahun Mendatang Jika Menerima Tawaran Menjadi Menteri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Aktivis media sosial Tifauzia Tyassuma atau Dokter Tifa merasa bahwa dalam 5 tahun ke depan, calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan bisa menjadi seperti Presiden terpilih Prabowo Subianto jika menerima tawaran menjadi menteri di kabinet mendatang.

Menurut Dokter Tifa, Anies Baswedan bisa maju sebagai calon presiden dengan fasilitas negara dan dana dari pihak tertentu seperti yang dilakukan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Selain itu, saat ini Anies tidak memiliki partai politik, jabatan, atau bisnis.

“Dengan kondisi saat ini dimana @aniesbaswedan tidak memiliki Partai, jabatan, maupun bisnis. Mungkin lebih baik menerima tawaran menjadi Menteri saja. Dalam 5 tahun ke depan, seperti @prabowo, dia bisa mencalonkan diri sebagai Presiden dengan fasilitas penuh dan dukungan penuh,” ujar Dokter Tifa dalam akun pribadinya, Kamis (25/4).

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh permohonan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

“Dalam eksepsi, kami menolak eksepsi dari Termohon dan Pihak Terkait secara keseluruhan. Dalam pokok permohonan, kami menolak seluruh permohonan dari Pemohon,” kata Ketua MK Suhartoyo saat membacakan putusan di Gedung MK RI, Jakarta, Senin, seperti dilansir oleh Republika.

Dalam kesimpulannya, Mahkamah menilai bahwa permohonan Anies-Muhaimin tidak beralasan menurut hukum.

Namun, terdapat pendapat berbeda (dissenting opinion) dari tiga Hakim Konstitusi, yaitu Saldi Isra, Enny Nurbaningsih, dan Arief Hidayat terkait putusan tersebut.

Exit mobile version