portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Ahmad Doli Kurnia Mengungkap Golkar Lebih Mendukung Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Barat

Ahmad Doli Kurnia Mengungkap Golkar Lebih Mendukung Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Barat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, menyatakan bahwa partainya lebih mendorong Ridwan Kamil untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat daripada Provinsi Jakarta.

Menurutnya, dengan pertimbangan politik dan pembangunan di Jawa Barat, Ridwan Kamil mungkin lebih relevan dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Barat.

“Dengan segala perhitungan kami secara politik dan juga untuk kepentingan pembangunan di Jawa Barat, mungkin Pak Ridwan Kamil lebih relevan, lebih bermanfaat, lebih berguna untuk masyarakat Jawa Barat,” kata Doli ketika ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, dikutip dari ANTARA.

DPP Partai Golkar telah menugaskan Ridwan Kamil untuk maju dalam pilkada Jakarta dan Jawa Barat.

Ridwan Kamil dianggap sebagai calon tunggal untuk penugasan di Jawa Barat, sementara di Jakarta, dia bersama Ahmad Zaki Iskandar dan Erwin Aksa.

Jika Ridwan Kamil benar-benar diputuskan untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat, Golkar akan memfokuskan pencalonan Ahmad Zaki Iskandar dan Erwin Aksa untuk Pilkada Jakarta, atau kemungkinan munculnya nama-nama baru.

Berdasarkan survei terakhir yang dilakukan oleh Golkar, Ridwan Kamil yang sebelumnya menjabat Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, mendapat lebih dari 50 persen suara.

Ridwan Kamil sendiri mengatakan bahwa Golkar belum memutuskan apakah dia akan ditugaskan untuk maju di Jakarta atau Jawa Barat, karena masih ada waktu hingga pendaftaran pada bulan Agustus mendatang.

Exit mobile version