portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Demokrat Menyerahkan Pembentukan Koalisi kepada Prabowo Subianto

Demokrat Menyerahkan Pembentukan Koalisi kepada Prabowo Subianto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan bahwa partainya akan membiarkan segala keputusan tentang Koalisi Indonesia Maju kepada calon presiden terpilih RI Prabowo Subianto.

“Kita serahkan kepada Pak Prabowo karena beliau sebagai presiden terpilih sekaligus menjadi pemimpin koalisi,” kata Ketua Umum Partai Demokrat ini kepada awak media ketika ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, dikutip dari ANTARA.

Sebagai salah satu partai yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran, AHY menjelaskan bahwa Demokrat pada dasarnya akan memberikan dukungan dan masukan yang diperlukan untuk membentuk koalisi yang solid, tidak hanya di pemerintahan tetapi juga di parlemen.

Dia yakin bahwa Prabowo telah merencanakan dengan baik untuk mempersiapkan pemerintahan Indonesia ke depan.

Namun, AHY juga menekankan bahwa yang terpenting dalam sebuah koalisi bukan hanya jumlah partai yang bergabung. “Yang terpenting bukan seberapa banyak partai yang bergabung, tetapi juga kekompakan, kesolidan, dan kesetiaan. Karena dalam perjalanan, kita tahu bahwa suatu saat kekompakan bisa terganggu dan pecah. Stabilitas koalisi sangat penting, baik di awal, tengah, maupun akhir,” ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo mengunjungi Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa setelah KPU menetapkan dirinya dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan presiden-wakil presiden terpilih. Setelah pertemuan tertutup selama satu jam, Prabowo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan siap bekerjasama setelah kontestasi Pilpres 2024 berakhir.

Exit mobile version