portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Bursa Calon Wakil Bupati (Cawabup) MYL di Pangkep: Mantan Rival hingga Ketua DPRD

Bursa Calon Wakil Bupati (Cawabup) MYL di Pangkep: Mantan Rival hingga Ketua DPRD

FAJAR.CO.ID, PANGKEP- Popularitas Ketua Nasdem Pangkep, Muh Yusran Lalogau (MYL) semakin meningkat. Hal itu terbukti dengan berhasilnya meningkatkan jumlah kursi di pemilu lalu dari sembilan kursi menjadi 12.

Direktur Lembaga Riset Public Policy Network (Polinet), Rizal Pausi saat berada di Pangkep, menyatakan bahwa popularitas MYL sebagai Ketua Nasdem Pangkep semakin kuat, dengan berhasil merebut pimpinan DPRD kembali dengan 12 kursi.

“Peluang kemenangan MYL sangat terbuka lebar, dengan pencapaian MYL membawa Nasdem sebagai pemenang dan menambah kemenangan dengan 12 kursi. Ini merupakan prestasi politik yang luar biasa sebagai seorang Ketua Partai, sehingga peluang untuk memenangkan pemilihan kepala daerah sangat terbuka lebar,” katanya.

Meskipun demikian, MYL dan tim pemenangannya perlu mampu mengidentifikasi kekuatan mereka.

“Petinggi harus mampu mengidentifikasi lawan-lawan mereka dan tidak meremehkan lawan politiknya, yang berarti tidak dapat mengatur siapa lawan mereka,” ujarnya.

Rizal yang juga merupakan Dosen FISIP Universitas Hasanuddin menyebutkan bahwa tingginya popularitas yang dimiliki MYL membuatnya perlu bermitra dengan Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang memiliki pengalaman dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai seorang politisi muda, MYL harus didampingi oleh seorang birokrat berpengalaman. Terutama karena ini periode keduanya, tentunya ada evaluasi yang perlu dilakukan dalam pemerintahan untuk meningkatkan layanan yang lebih baik. Jika target MYL adalah meningkatkan kinerja layanan, maka yang perlu dipilih adalah Sekda Pangkep, Suriyani, karena ia sangat memahami kondisi pemerintahan dan layanan selama satu periode, yang tentu akan lebih meningkat untuk periode keduanya,” katanya.

Exit mobile version