portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Prabowo Subianto Bersedia Memperkuat Koalisi Setelah Ditentukan oleh KPU

Prabowo Subianto Bersedia Memperkuat Koalisi Setelah Ditentukan oleh KPU

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Calon Presiden RI Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya untuk melakukan pendekatan politik kepada semua partai guna memperkuat koalisi setelah dirinya dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami akan memulai bekerja untuk melakukan komunikasi politik dengan semua elemen, di mana kami akan berupaya membangun suatu koalisi yang kuat, koalisi yang efektif,” ujar Prabowo Subianto saat diwawancara di rumahnya di Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa, seperti dikutip dari ANTARA.

Menurut Prabowo, koalisi tersebut akan terdiri dari semua partai yang ada, baik dalam maupun di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pembentukan koalisi ini juga dipandang oleh Prabowo sebagai tanda akhir dari konflik yang terjadi selama pemilu. Ia menilai bahwa semua pihak harus bersatu kembali untuk membangun negara.

“Rakyat sekarang telah berharap dan menuntut agar semua bersatu, bekerja untuk kepentingan negara dan rakyat. Saya kira itu yang terbaik,” kata Prabowo.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menyatakan bahwa manuver politik partai akan mulai terjadi setelah KPU mengesahkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai pemenang Pilpres 2024 pada Rabu (24/4) 2024.

Hal ini dikarenakan Prabowo-Gibran telah sah memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

“Mungkin setelah penetapan KPU nanti, akan terjadi banyak kejadian politik,” ujar Nusron dalam jumpa pers di Media Center TKN di Jalan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (22/4).

Exit mobile version