portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Penjelasan kunjungan Waketum NasDem Ahmad Ali ke rumah Prabowo

Penjelasan kunjungan Waketum NasDem Ahmad Ali ke rumah Prabowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menegaskan bahwa kunjungannya ke rumah Prabowo Subianto tidak terkait dengan politik.

“Tidak ada pembicaraan politik, hanya silaturahmi dengan Pak Dasco,” kata Ahmad Ali usai keluar dari rumah Prabowo di kawasan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa malam, seperti dikutip dari ANTARA.

Ali menjelaskan bahwa pertemuan tersebut hanya untuk silaturahmi dengan Prabowo Subianto atas kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Mahkamah Konstitusi.

Dia menegaskan bahwa kunjungannya tidak dilaporkan kepada Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. “Saya belum sempat melaporkan ke Surya Paloh,” ungkapnya.

Ali mengakui bahwa pertemuan tersebut singkat karena Prabowo sedang menerima tim kuasa hukum pasangan Prabowo-Gibran yang berurusan dengan Mahkamah Konstitusi. Namun, Ali enggan memberikan detail pesan yang disampaikan oleh Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian Partai Gerindra, kepada dirinya.

Sebelumnya, Ali tiba di rumah Prabowo di Jakarta Selatan dengan menggunakan sepeda motor patwal polisi. Dia menyatakan bahwa kunjungannya terkait dengan “urusan lain” tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut.

Pada Senin sebelumnya, Mahkamah Konstitusi telah membacakan putusan dua perkara sengketa Pilpres 2024 yang diajukan oleh pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

MK menolak seluruh permohonan dari kedua pasangan tersebut dengan alasan tidak beralasan menurut hukum. Terdapat dissenting opinion dari tiga hakim konstitusi yang memandang perlunya pemilu ulang di beberapa daerah meskipun selisih suara besar. (*)

Exit mobile version