portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Joane Irwan Suwarsa Siap Bertarung di Pilkada 2024

Joane Irwan Suwarsa Siap Bertarung di Pilkada 2024

DAILYPANGANDARAN – Suasana politik di Kabupaten Pangandaran sedang memanas. Beberapa tokoh masyarakat sudah mulai memasang spanduk.

Berbagai tokoh publik dari berbagai bidang, mulai dari politisi, pengusaha, pejabat ASN, hingga tokoh agama, mulai muncul di tengah-tengah masyarakat melalui pemasangan spanduk.

Salah satu tokoh publik yang menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada 2024 sebagai Calon Bupati Pangandaran adalah Joane Irwan Suwarsa. Anggota DPRD dari PDI Perjuangan ini siap bersaing dalam Pilbup Pangandaran.

Mantan Ketua HIPMI Kabupaten Pangandaran, yang juga merupakan salah satu tokoh milenial, Joe Irwan, adalah seorang pengusaha muda yang bergerak di bidang pengolahan kelapa atau gula kelapa.

Joe Irwan saat ini terpilih kembali dalam Pileg 2024 di Dapil 1 Parigi dan Sidamulih. Pengalaman dua periode sebagai anggota DPRD menjadi modal Joe di dunia politik dan pemerintahan.

Selain itu, Joe Irwan juga saat ini menjabat sebagai Ketua Asosiasi Gula Kelapa Priangan (AGKP), Mantan Ketua PSSI, Wakil Bendahara Presidium Pemekaran Pangandaran, dan putra dari H. Yos Rosbi Bendahara Presidium Pangandaran.

Joe menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada 2024, namun masih menunggu keputusan partai karena di PDI Perjuangan ada proses penjaringan.

“Tentu saja, jika ditugaskan, saya sangat siap. Baik sebagai Calon Bupati maupun Wakil Bupati,” kata Joe, pada Selasa (9/4/2024).

Menurutnya, keputusan dari partai akan diikuti sesuai instruksi partai. “Jika sudah siap, saya juga siap,” ujarnya.

Sumber link

Source link

Exit mobile version