portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Jenderal Polisi di Sulsel I Tantang Aliyah Mustika Ilham untuk Berebut Kursi DPR RI Demokrat

Jenderal Polisi di Sulsel I Tantang Aliyah Mustika Ilham untuk Berebut Kursi DPR RI Demokrat

Perebutan kursi DPR RI dari dapil Sulsel I semakin memanas. Petahana dari Partai Demokrat, Aliyah Mustika Ilham, akan bertarung melawan seorang caleg pensiunan Jenderal Polisi, Brigjen Pol (Purn) Idris Kadir.

Mereka akan bersaing untuk meraih suara di daerah pemilihan Dapil Sulsel I, yang mencakup Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kepulauan Selayar dengan total 8 kursi DPR.

Aliyah Mustika Ilham, yang merupakan istri mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, berhasil meraih 61.800 suara pada pileg 2019 dan berhasil masuk ke Senayan.

Sementara itu, Brigjen Idris Kadir adalah seorang Purnawirawan Polri yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur. Ia percaya diri bisa meraih kursi di Senayan dan ingin berkontribusi di bidang hukum.

Idris Kadir mengakui keunggulan Aliyah Mustika Ilham sebagai petahana Partai Demokrat. Namun, ia tetap bertekad untuk mencari suara untuk Partai Demokrat dan berkontribusi dalam perbaikan sistem dan hukum yang sangat penting bagi masyarakat.

Exit mobile version