portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Ketua Tim Kampanye Daerah Sulawesi Selatan Mengatakan Prabowo Akan Berjuang untuk Hukum dalam Debat Pertama Calon Presiden dan Wakil Presiden

Ketua Tim Kampanye Daerah Sulawesi Selatan Mengatakan Prabowo Akan Berjuang untuk Hukum dalam Debat Pertama Calon Presiden dan Wakil Presiden

Ketua TKD Prabowo-Gibran Sulsel, Andi Damisnur, menyatakan bahwa penegakan hukum yang menjadi arah perjuangan Prabowo-Gibran harus sesuai peran dan fungsinya, serta harus memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat.

Hal tersebut akan dibahas dalam debat perdana calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) yang akan dilaksanakan besok, Selasa, 12 Desember. Debat pertama ini bertema Hukum, HAM, pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Menurut Andi Damisnur, hukum harus ditegakkan sesuai fungsi dan perannya, dengan kepastian hukum dan tegaknya hukum. Penegakan hukum juga harus dilaksanakan secara adil, tanpa tebang pilih dan pandang bulu, karena semua manusia memiliki hak yang sama di mata hukum. Penegakan hukum harus berlaku untuk semua orang, tanpa ada diskriminasi.

Berkaitan dengan pemberantasan korupsi dan pemerintahan, Andi Damisnur menegaskan bahwa kedua hal tersebut harus dilakukan secara beriringan. Pemerintahan hanya bisa berjalan normal jika korupsi berhasil diberantas sampai ke akar-akarnya. Pemberantasan korupsi harus dilaksanakan dan ditegakkan sesuai aturan, tanpa pandang bulu terhadap siapapun. Semua pelanggaran harus ditindak sesuai dengan tujuan penegakan hukum.

Exit mobile version