portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Jubir AMIN Bocorkan Capres-Cawapres Debat Perdana Besok

Jubir AMIN Bocorkan Capres-Cawapres Debat Perdana Besok

Debat perdana calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) akan diadakan besok, Selasa, 12 Desember 2023. Tema debat pertama ini adalah Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memilih 11 panelis dengan latar belakang keahlian masing-masing dari berbagai universitas ternama. Debat ini akan berlangsung selama 150 menit, dengan 120 menit untuk segmen debat dan 30 menit untuk jeda iklan yang akan menampilkan iklan layanan masyarakat yang disiapkan oleh KPU.

Model format debat yang dilakukan adalah kandidat-moderator, dimana pendalaman materi akan dipandu oleh moderator. Pasangan capres-cawapres diperbolehkan mengundang tim kampanye masing-masing maupun tamu undangan lainnya.

Kesiapan kandidat juga telah dipersiapkan, seperti kandidat nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) yang melakukan kajian bersama dengan tim pakar terkait tema debat. Jubir AMIN, Ismail Bachtiar mengungkapkan bahwa Anies dan Cak Imin bersama tim terus melakukan persiapan dengan melakukan kajian-kajian terkait tema tersebut.

Pemilihan umum merupakan hak pemilih untuk mendengarkan debat ini sebagai bahan penilaian untuk memilih calon mana yang dianggap tepat. Semua poin-poin yang akan dipaparkan untuk kesiapan debat pertama pun sedang dalam kajian untuk dapat tampil maksimal.

Exit mobile version