portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Pasangan Calon yang Hanya Melakukan Kampanye Tiap Pekan Namun Elektabilitas Tinggi: Apa yang Terjadi? Menurut Pengamat

Pasangan Calon yang Hanya Melakukan Kampanye Tiap Pekan Namun Elektabilitas Tinggi: Apa yang Terjadi? Menurut Pengamat

Adi Prayitno, seorang pengamat politik, menyoroti salah satu pasangan calon dalam Pemilihan Presiden 2024 yang menurutnya memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi.

“Ada 1 paslon yang kampanye weekend saja tapi elektabilitasnya paling menjulang. Hampir 50%,” kata Adi dikutip dari unggahannya di X, Minggu (10/12/2023).

Menurut Adi, hasil survei menunjukkan bahwa pasangan calon tersebut jauh mengungguli pasangan calon lainnya. Dia juga mengungkapkan bahwa dua pasangan calon lainnya bekerja keras untuk kampanye, namun hasilnya tak sebanding dengan di survei. Ada yang naiknya hanya sedikit, namun ada pula pasangan calon yang elektabilitasnya bahkan turun.

Adi kemudian menanyakan mengapa hal tersebut bisa terjadi, “Berarti ‘santai saja’ bisa kuat. Hebat. Ada apa?

Survei terbaru dari berbagai lembaga survei menempatkan pasangan nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, dengan elektabilitas paling mentereng. Survei Polstat misalnya, menunjukkan Paslon nomor urut 2 itu unggul dibanding pasangan lainnya di angka 43,5%. Sementara itu, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md 27,2% dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) 25,8% (Arya/Fajar).

Exit mobile version