portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

PAN secara resmi mengumumkan Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur Jawa Timur 2024

PAN secara resmi mengumumkan Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur Jawa Timur 2024

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, sepertinya memiliki daya tarik yang kuat untuk diusung sebagai calon gubernur dalam pilgub Jatim 2024.

Bukti nya, Partai Amanat Nasional (PAN) telah secara resmi mengumumkan Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur dari PAN pada Pilgub Jatim 2024 mendatang. PAN adalah partai pertama yang mengusung petahana.

Dukungan untuk Khofifah disampaikan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dalam acara konsolidasi caleg PAN di Jawa Timur yang diadakan di Sheraton Hotel and Tower, Surabaya, pada Senin (4/12).

“Saya khusus datang ke Jawa Timur ini dan ke acara ini, saya ingin Ibu Khofifah hadir. Karena saya ingin mengumumkan calon gubernur Jawa Timur dari PAN untuk Pilgub 2024 mendatang sudah saya bawa rekomendasinya, yaitu Ibu Khofifah,” kata Zulhas dikutip dari jawapos.

Sebelumnya dalam pidatonya, Zulhas menyinggung bahwa dia pernah dikuatkan oleh almarhum Kyai Hasyim Muzadi untuk mendukung Khofifah.

“Dulu, guru kami Kyai Hasyim Muzadi telah menyampaikan pesan agar kami mendukung Bu Khofifah. Saya melaksanakan amanah itu, amanah guru kami,” ujarnya.

Ketua umum PAN yang juga Menteri Perdagangan ini juga menegaskan semakin yakin untuk mendukung Khofifah karena kinerja Khofifah selama menjadi gubernur. Menurutnya, saat ini Jawa Timur jadi lebih baik dan lebih maju.

“Bu Khofifah sudah berhasil, Jatim semakin baik dan semakin maju,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku awalnya hadir sebagai undangan. Ia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi PAN atas dukungannya.

Exit mobile version