portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Partai Gerindra Memiliki Kursi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi Mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

Partai Gerindra Memiliki Kursi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi Mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

FAJAR.CO.ID, MEDAN — Meskipun didukung oleh Partai Gerindra hingga berhasil memenangkan pemilihan gubernur (pilgub) Sumatera Utara (Sumut) pada tahun 2018, tidak membuat mantan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Tahukah Prabowo Subianto adalah Ketua Umum Partai Gerindra. Partai inilah yang membantu Edy Rahmayadi memenangkan kursi Gubernur Sumut selama lima tahun terakhir.

Di pilpres 2024, Edy Rahmayadi lebih memilih mendukung pasangan nomor 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Tidak hanya sebagai pendukung, bahkan dia menjadi Tim Kampanye Daerah (TKD) AMIN di provinsi itu.

Edy Rahmayadi kemudian menjelaskan alasan mendukung pasangan AMIN di pilpres 2024. Secara emosional, ia mengakui bahwa seharusnya mendukung Prabowo sebagai capres. Apalagi, Edy juga merupakan juniornya di kemiliteran.

“Tapi demi bangsa yang sama-sama kita cintai, saya berpandangan berbeda. Saya ingin pemimpin republik ini sidiq, amanah, thablig, dan fatonah,” katanya kepada wartawan saat mendampingi Anies saat kampanye di Medan, seperti dilansir dari jawapos, Minggu (3/12).

Edy merasa bahwa dirinya memiliki visi yang sama dengan Anies yang menginginkan perubahan. Saat ini, dia sendiri menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Anies-Muhaimin di Sumut.

Dia mengaku tak khawatir dengan Sumut yang masih menjadi lumbung suara partai lain dibanding partai pendukung Anies.

“Ini bukan memilih partai, ini memilih pemimpin. Ini bukan pemimpin partai, bukan pemimpin agama, tapi pemimpin republik,” ucapnya.

Exit mobile version