portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Cak Imin: Calon Wakil Presiden Harus Bersiap untuk Debat

Cak Imin: Calon Wakil Presiden Harus Bersiap untuk Debat

Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, angkat bicara terkait kabar Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang meniadakan debat khusus cawapres pada Pilpres 2024.

Cawapres dari Koalisi Perubahan itu berharap debat cawapres tetap dilaksanakan seperti pada pemilu-pemilu sebelumnya. Imin mengungkapkan rasa penyesalannya atas perubahan tersebut, dan menyatakan bahwa debat menjadi bagian penting dari transparansi rencana dan gagasan ke depan. Dia menyatakan kesiapannya untuk adu gagasan, program, dan ide jika pemilu ini ingin baik. Namun, dia juga menunggu agar KPU lebih terbuka terkait keputusan ini.

Meski demikian, Ketua Umum PKB ini masih berharap debat khusus cawapres tetap digelar dan menyatakan harapannya terhadap hal tersebut.

Sebelumnya, KPU telah memutuskan untuk melaksanakan lima kali debat Pilpres 2024 yang akan dihadiri oleh semua paslon secara bersamaan. KPU juga memutuskan untuk meniadakan debat khusus capres atau cawapres saja seperti pada Pilpres 2019.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari menyatakan bahwa pada saat debat capres, proporsi bicara lebih banyak diberikan kepada capres, sedangkan pada debat cawapres, proporsi bicara lebih banyak diberikan kepada cawapres.

Artikel ini ditulis dalam Bahasa Indonesia.

Exit mobile version