portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Alam Ganjar Menyinggung Disparitas Pendidikan di Hadapan Relawan GenZi

Alam Ganjar Menyinggung Disparitas Pendidikan di Hadapan Relawan GenZi

Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengakui masih terjadi disparitas kualitas pendidikan di tanah air. Hal itu disampaikan Alam Ganjar saat diskusi dengan komunitas GenZi dan Massikola Makassar di Cafe Bikin-bikin Nipah Park, Jumat 1 Desember.

Dalam diskusi dengan kalangan GenZi ini, putra capres Ganjar Pranowo ini mendapatkan banyak pertanyaan terkait kesenjangan kualitas pendidikan dan juga previlage.

“Juga soal patriarki, bagaimana seorang perempuan belum dapat mendapatkan hak dasarnya, bagaimana dipaksakan untuk dinikahkan. Tadi (berkembang diskusi) soal itu,” kata Alam Ganjar kepada wartawan.

Menurutnya, kualitas pendidikan harus dibuat merata. Salah satunya guru-guru harus disebar hingga pelosok negeri agar tidak terjadi disparitas pendidikan yang mencolok. Infrastruktur pendidikan juga mesti dibenahi.

Kedatangan Alam Ganjar sendiri dalam kaitan kunjungan dua hari, Jumat – Sabtu di Makassar menghadiri sejumlah agenda bersama kalangan milenial dan generasi Z.

Meksi begitu, mahasiswa UGM Yogyakarta ini enggan disebut kunjungannya ke Sulsel dalam kaitan safari politik untuk membantu ayahnya Ganjar Pranowo yang sebagai capres.

“Engga (safari politik), aku taman safari saja,” bebernya. Sementara Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Sulsel, dr Udhin Syahaputra Malik yang mendampingi Alam menyampaikan secara total Alam akan berada di Sulsel selama tujuh hari.

Selain Makassar, Alam Ganjar juga akan mengunjungi Kabupaten Gowa, Bone, dan Tana Toraja dengan berbagai kegiatan berbeda.

Exit mobile version