portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

TKD AMIN di Sulsel Mengandalkan Metode Blusukan Persuasif dalam Memulai Kampanye

TKD AMIN di Sulsel Mengandalkan Metode Blusukan Persuasif dalam Memulai Kampanye

Semua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden sudah memulai kampanyenya sejak hari pertama. Berbagai metode mereka lakukan dengan cara yang berbeda-beda.

Namun, dari sekian banyak cara, kandidat punya skema sama dalam dua hal. Kampanye lewat sosial media dan blusukan ke masyarakat secara langsung. Itu juga terjadi di Sulsel.

Juru bicara (Jubir) Timnas AMIN, Ismail Bachtiar menegaskan, pihaknya sudah menyerukan cara-cara damai dalam berkampanye. Itu sudah diinstruksikan kepada seluruh tim, mulai dari tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota, maupun pelosok.

“Pertama kami menekankan, bahwa tidak boleh ada tindakan gontok-gontokan di tengah masyarakat. Pemilu ini harus damai, tidak diwarnai ujaran kebencian, berita miring dan sejenisnya,” kata Ismail, Rabu (29/11/2023)

Legislator DPRD Sulsel itu juga mengatakan, pada masa kampanye ini hal yang paling urgent adalah bertemu dengan masyarakat. Interaksi secara langsung dengan etika dan sikap ramah dinilai bisa menjadi modal bagus untuk meraih simpati masyarakat.

“Kami lebih pada gerakan persuasif. Makanya kami banyak turun langsung ke masyarakat untuk menyampaikan apa yang akan dilakukan Pak Anies dan Cak Imin, kalau nanti ditakdirkan memimpin bangsa ini,” lanjutnya.

Kemudian, figur milenial PKS Sulsel itu menegaskan, hal itu sudah dilakukan mulai hari ini. Dia juga menerangkan, di internal tim sudah ditekankan tidak boleh ada perbedaan jalan. Sehingga, semua gerakan bisa terkoordinir dengan baik dan capaian bisa terkoreksi lebih akurat.

Exit mobile version