portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Sudirman Said Yakin Generasi Muda Menginginkan Lebih dari Semata-mata Politik Gaya-gayaan

Sudirman Said Yakin Generasi Muda Menginginkan Lebih dari Semata-mata Politik Gaya-gayaan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Sudirman Said yakin bahwa pemilih dari generasi muda menginginkan kampanye politik yang lebih dari sekadar gimik politik.

“Kami yakin, terutama generasi muda, anak-anak yang punya masa depan itu ingin lebih dari sekadar gimik, ingin lebih tebal, lebih punya isi daripada sekadar hal-hal yang sifatnya permukaan,” kata Sudirman saat dijumpai awak media di Jakarta, Rabu.

Dalam konteks ini, Sudirman mengungkapkan bahwa Timnas AMIN berupaya menawarkan gagasan yang lebih berisi kepada generasi muda. Menurutnya, Pemilu 2024 menjadi kesempatan untuk mengedukasi publik.

Sudirman tidak menutup mata terhadap fakta bahwa sebagian masyarakat masih menyukai gimik politik yang bersifat ringan. Meskipun demikian, dia menekankan bahwa masyarakat tidak seharusnya berhenti pada titik tersebut.

“Tidak boleh berhenti di situ (gimik saja), harus ada konten, harus ada isi, harus ada pesan-pesan agenda,” tegasnya.

Pada Senin, 13 November 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, menunjukkan bahwa pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Selain itu, KPU telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ant)

Exit mobile version