portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

IAS Optimis Kursi Golkar Dapil Sulsel II Akan Bertambah Satu

IAS Optimis Kursi Golkar Dapil Sulsel II Akan Bertambah Satu

Calon gubernur Sulawesi Selatan dari Partai Golkar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), ikut serta dalam kampanye untuk mendukung calon anggota legislatif Golkar DPR RI, Dapil Sulsel 2, Nomor Urut 1, Prof HAM Nurdin Halid di Desa Donri-donri, Kecamatan Donri-donri, Soppeng, pada tanggal 28 November 2023.

Dalam kampanye perdana tersebut, IAS mengungkapkan optimisme bahwa Golkar Sulawesi Selatan memiliki peluang untuk menambah satu kursi dari dapil Sulsel 2. Hal ini disebabkan oleh komposisi caleg dapil Sulsel 2 Golkar yang diisi oleh nama-nama yang terkemuka.

“Apalagi dengan kehadiran tokoh sekelas Pak NH. Bekal politik panjang NH akan menjadi kontributor utama Golkar bisa menambah 1 kursi di dapil 2,” tegas salah satu pemegang surat tugas bacagub Sulsel Partai Golkar itu.

Komposisi DCT Golkar DPR RI Dapil Sulsel 2 memang dianggap sebagai pertarungan bintang. Selain NH, terdapat dua incumbent, yaitu Andi Rio Fahsar Padjalangi dan Supriansa, serta Ketua DPD I Golkar Sulsel yang juga mantan wali kota Parepare, HM Taufan Pawe, mantan Bupati Bone dua periode, Andi Fahsar M Padjalangi, serta mantan Bupati Pangkep dua periode H Syamsuddin Hamid.

IAS juga memastikan bahwa NH, yang sudah dianggap sebagai guru politiknya, adalah sosok yang sangat layak dipercaya untuk mewakili Sulawesi Selatan di DPR RI. “Beliau punya pengalaman panjang yang akan memberi nilai tambah bagi Sulsel jika duduk di DPR RI,” tegas IAS lagi.

Calon anggota DPR RI Partai Golkar dari Dapil Sulsel 2, Prof AM Nurdin Halid, sengaja memulai kampanye pemilu legislatif di desa istri, Desa Donri-donri di Soppeng. Hal ini bukan tanpa alasan baginya.

Exit mobile version