portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

DAD Kalbar Mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Serta Menitipkan Tiga Aspirasi

DAD Kalbar Mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Serta Menitipkan Tiga Aspirasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Organisasi Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Barat telah menitipkan tiga aspirasi kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. DAD Kalbar berharap bahwa aspirasi tersebut akan ditindaklanjuti apabila pasangan ini memenangkan pemilihan presiden 2024.

Aspirasi tersebut dititipkan setelah DAD Kalbar memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3. Dukungan tersebut disampaikan oleh Ketua DAD Kalbar, Cornelius Kimha saat Ganjar berkunjung ke Pontianak pada hari Minggu (26/11).

Cornelius menyatakan bahwa pihaknya sangat memperhatikan Ganjar-Mahfud dalam lima tahun ke depan. Pada kesempatan tersebut, Ganjar diberikan rompi perang khas Dayak, syal, tengkulas atau mahkota, dan Mandau, senjata khas Dayak oleh Cornelius.

“Selamat datang di Bumi Khatulistiwa pak Ganjar. Saya melihat senyum bapak, dan itu membuat kami yakin bahwa bapak akan menjadi presiden pada tahun 2024. Meskipun kami sebagai masyarakat adat Dayak Kalbar ini berasal dari berbagai partai, namun kami tidak memiliki pilihan lain selain mendukung pak Ganjar,” ujar Cornelius yang disambut teriakan ‘Ganjar Presiden’ oleh para tokoh Dayak yang hadir.

Ganjar juga disambut dengan tarian Kanayant oleh generasi muda Dayak yang sangat mempesona. Mereka yakin bahwa Ganjar-Mahfud akan menjadi pemimpin negara dalam lima tahun ke depan.

“Sejak awal melihat bapak, kami sudah yakin bahwa bapak akan menjadi presiden. Maka wajib bagi bapak untuk menjadi presiden,” tegasnya.

Oleh karena itu, Cornelius menyatakan bahwa Dewan Adat Dayak Kalbar mendukung Ganjar. Ia juga menitipkan tiga aspirasi yang selama ini menjadi masalah bagi masyarakat adat di Kalbar.

Exit mobile version