portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Prabowo-Gibran Ajak Masyarakat Nikmati Makan Siang Gratis, Anies Sudah Melakukannya Sejak 2018 Menurut MRR

Prabowo-Gibran Ajak Masyarakat Nikmati Makan Siang Gratis, Anies Sudah Melakukannya Sejak 2018 Menurut MRR

Program makan siang gratis untuk semua anak Indonesia yang diusung oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah mendapat tanggapan dari pihak pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Juru Bicara Timnas Pemenangan AMIN, Muhammad Ramli Rahim, menjelaskan bahwa janji kampanye yang disampaikan oleh Prabowo dalam berbagai kesempatan telah dilaksanakan oleh Anies Baswedan selama menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Menurutnya, Anies, yang juga merupakan tokoh pendidikan, sangat peduli terhadap asupan makanan sehat bagi anak-anak agar gizinya tercukupi dan mereka sehat secara jasmani untuk mengikuti kegiatan belajar. Hal ini terutama mengingat lebih dari 30 persen anak-anak pergi sekolah tanpa sarapan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di era Anies telah memiliki program Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) sejak tahun 2018, yang mencakup 144.223 anak di 456 sekolah di seluruh Jakarta hingga tahun 2019. Makanan tambahan ini diberikan setiap hari di sekolah dengan harga paket makanan senilai Rp.10.890 per anak. Ada 29 varian menu yang disediakan oleh program PMTAS, seperti roti, susu UHT, onde-onde, bubur kacang hijau, puding buah, buah-buahan, martabak telur, dan omelet telur daging.

Anggaran untuk PMTAS tahun 2019 mencapai Rp.324 miliar. “Jadi, Mas Anies sudah melakukannya sejak 2018, hanya terhenti saat terjadi pandemi Covid-19 tahun 2020-2021. Dan program tersebut dilanjutkan setelah pandemi berakhir, hingga beliau menyelesaikan masa jabatannya,” ungkap Ramli pada Sabtu (25/11/2023).

Exit mobile version