portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Hendropriyono, Pakar Intelijen, Yakin Prabowo-Gibran Akan Memenangkan Pemilu, Berikut Penjelasannya

Hendropriyono, Pakar Intelijen, Yakin Prabowo-Gibran Akan Memenangkan Pemilu, Berikut Penjelasannya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono memprediksi pasangan nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming akan memenangkan Pemilihan Presiden 2024.

Prediksi tersebut bukan berdasarkan data ilmiah dari lembaga survei, melainkan dari kacamata intelejen.

“Tapi kalau dibatasi sampai ini hari. Perkiraan-perkiraan ya. Perkiraan saya dari kacamata intelijen. Jadi, bukan dari survei ilmiah seperti halnya pada umumnya, tapi dari pengamatan saya. Intelijen biasa melihat di lapangan selain dari analisa ilmiah,” kata Hendropriyono dilansir dari unggahan Instagram @tumgrd, Selasa (21/11/2023).

“Dan kalau tidak ada perubahan yang signifikan, Prabowo-Gibran akan menang,” sambungnya menegaskan.

Menurut guru besar bidang Intelijen di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) itu, Prabowo-Gibran memiliki mesin pemenangan lengkap termasuk ditopang dengan partai koalisi yang mumpuni.

“Di lapangan saya melihat konsepnya lebih tertata dengan baik, yaitu mesin politik yang digelar itu semakin mantap dan cepat sekali kemantapannya, Golkar dan Demokrat digelar sebagai mesin yang nanti akan bergerak di lapangan,” ungkapnya.

Selain mesin politik yang komplit terlebih di koalisi Indonesia Maju, pasangan ini didukung penuh Partai Golkar dan Demokrat, Prabowo-Gibran juga memiliki keuangan yang bagus.

“Itu dilengkapi dengan sistem administrasi logistik keuangan yang sangat bagus yaitu Partai Gerindra. Dan, itu bergerak sesuai dengan arahan yang pasti sasaran yang pasti,” ujarnya.

Exit mobile version