portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Mahfud MD Beri Buku Biografi Kepala MK Gibran sebagai Sorotan

Mahfud MD Beri Buku Biografi Kepala MK Gibran sebagai Sorotan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Acara 13 Tahun Mata Najwa bertema “Bergerak, Bergerak, Berdampak”, tampaknya menjadi momentum spesial bagi Menkopolhukam, Mahfud MD untuk memberi sesuatu kepada putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Mahfud MD yang menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo memberikan hadiah kepada Gibran Rakabuming berupa buku. Buku itu merupakan biografi Mahfud saat menjadi ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Itu juga menjadi momentum tepat mengingat lembaga yang sempat dipimpin Anwar Usman itu belakangan menjadi sorotan tajam masyarakat. Sorotan terhadap lembaga itu menjadi perhatian karena berkat keputusannya, Gibran bisa maju sebagai cawapres di pilpres 2024.

“Kepada Mas Gibran dulu ini, ini enggak ada harganya,” kata Mahfud MD.

“Ini buku biografi saya sampai selesai jadi ketua MK. Judulnya terus mengalir. Jadi, enggak ada harganya, karena buku saya sendiri,” tambahnya, Minggu, (19/11).

Selain itu, Menko Polhukam ini turut menyapa Gibran sambil mengucapkan selamat. Mantan Ketua MK itu menyampaikan pesan kebanggaan atas keberhasilan Gibran yang dapat maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Pernyataan itu pun disambut sorak-sorai para penonton yang hadir dalam acara tersebut. Selain itu, terdengar pula tawa penonton ketika momen pemberian hadiah itu dilakukan oleh Mahfud MD.

Perlu diketahui bahwa Mahfud MD adalah sosok mantan Ketua MK yang pernah menangani sejumlah kasus besar. Dalam acara Mata Najwa, Mahfud menceritakan dua kasus besar yang pernah ditangani.

Pertama, Mahfud pernah membongkar kasus mafia peradilan yang terjadi pada masa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Exit mobile version