portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Hilmi Firdausi Berjanji Akan Menantang Calon Presiden Seperti Presiden Turki yang Menyebut Israel sebagai Negara Teroris

Hilmi Firdausi Berjanji Akan Menantang Calon Presiden Seperti Presiden Turki yang Menyebut Israel sebagai Negara Teroris

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Calon Presiden (Capres) 2024 diharapkan untuk menyebut Israel sebagai negara teroris, mengikuti pernyataan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang menyebut Israel sebagai “negara teroris”.

Ustaz Hilmi Firdausi mengungkapkan hal tersebut. Ia menyatakan bahwa ia akan memilih Capres yang berani melakukan hal tersebut.

“Btw, jika ada Capres kita yang berani berbicara seperti ini, apalagi sampai menjanjikan bantuan militer jika terpilih, saya akan mempertimbangkannya untuk mencoblosnya,” kata Hilmi seperti yang dikutip dari unggahannya di X, Jumat (17/11/2023).

Di sisi lain, ia juga mengajak pemimpin negara-negara muslim untuk memiliki keberanian yang sama. Apalagi, Erdogan telah memulainya.

“Kita menunggu ketegasan dan keberanian para pemimpin negara-negara muslim,” ujarnya.

“Presiden Turki @RTErdogan telah memulainya, ayo yang lain lanjutkan!” tambahnya.

Diketahui, pernyataan tersebut disampaikan oleh Erdogan dalam rapat di parlemen Turki, di mana ia juga menyatakan bahwa Hamas bukanlah kelompok teroris.

Ia menegaskan bahwa Hamas merupakan Partai Politik resmi yang dipilih langsung oleh rakyat. (Arya/Fajar)

Exit mobile version