portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Prabowo-Gibran Tumpangi Bus Listrik dan Komitmen Lanjutkan Ekosistem Green Energy serta Zero Emission Menuju KPU

Prabowo-Gibran Tumpangi Bus Listrik dan Komitmen Lanjutkan Ekosistem Green Energy serta Zero Emission Menuju KPU

KPU Jadwalkan Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres Malam Ini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatur jadwal untuk melakukan pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Selasa, 14 November malam ini. Terkait dengan agenda tersebut, para kontestan sudah bersiap-siap untuk melakukan pengundian nomor urut tersebut.

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, memastikan akan berangkat ke kantor KPU bersama tim menggunakan bus listrik dari Jalan Teuku Cik Ditiro 56, Menteng, Jakarta Pusat.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN), Nusron Wahid, menyebutkan bahwa Prabowo-Gibran akan didampingi oleh para pimpinan partai politik koalisi.

“Kami, para petinggi partai maupun pasangan calon presiden maupun calon wakil presiden akan transit di sini (Teuku Cik Ditiro) tempat ini, kemudian berangkat ke KPU menggunakan bus, yaitu bus listrik,” kata Nusron.

Nusron mengungkapkan alasan dari penggunaan kendaraan listrik menuju KPU adalah untuk mengapresiasi perjuangan Presiden RI Joko Widodo dalam melakukan hilirisasi industri.

“Kenapa naiknya bus listrik? Ini karena tentu komitmen dari pasangan kami untuk melanjutkan proses pembangunan dan perjuangan hilirisasi dan industrialisasi serta ekosistem green energy dan zero emission yang telah dicanangkan oleh Pak Jokowi,” ujar Nusron.

Sebelumnya, KPU RI mengundang pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang telah ditetapkan beserta partai politik untuk melakukan pengundian nomor urut pada Selasa malam, 14 November 2023 pukul 18.30 WIB.

“Rencananya, tanggal 14 November 2023 dimulai pukul 18.30 WIB,” ujar Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di Kantor KPU, Jakarta, Senin (13/11).

Exit mobile version