portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Pasangan Capres-Cawapres Akan Ditetapkan Besok Malam, Kampanye Dimulai pada 28 November

Pasangan Capres-Cawapres Akan Ditetapkan Besok Malam, Kampanye Dimulai pada 28 November

Tahapan pelaksanaan pilpres 2023 semakin dekat dan akan semakin ramai. Terutama karena pelaksanaan kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden sudah di depan mata.

Nomor urut pasangan capres-cawapres akan diumumkan pada Selasa, 14 November malam. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menjadwalkan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Menurut jadwal yang ditetapkan KPU, pengundian nomor urut akan dilaksanakan di kantor KPU RI sekitar pukul 18.30 WIB. Idham Holik, anggota KPU, mengatakan bahwa rakap pleno KPU terbuka untuk pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Mengenai masa kampanye Pilpres 2024, Idham mengungkapkan bahwa masa kampanye akan berlangsung selama 75 hari, mulai dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Idham juga menyebutkan bahwa ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan bertanding pada Pilpres 2024 termasuk Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, yang diusung oleh Nasdem, PKB, dan PKS dengan total sebanyak 167 kursi DPR RI atau 29,04 persen.

Exit mobile version