portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Mahfud MD Merespons Laporan Dugaan Kecurangan Pilpres 2024 yang Libatkan Aparat

Mahfud MD Merespons Laporan Dugaan Kecurangan Pilpres 2024 yang Libatkan Aparat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Dugaan kecurangan dalam pemilihan presiden (pilpres 2024) mulai dirasakan oleh elit partai politik dan kandidat yang akan bertarung. Dugaan kecurangan tersebut berdasarkan laporan yang terjadi di lapangan.

Adanya dugaan kecurangan pada tahapan pemilu 2024, bahkan sampai juga kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD. Dia mengklaim sudah mendapat laporan kecurangan dalam tahapan Pemilu 2024.

Mahfud MD yang juga kandidat cawapres pendamping Ganjar Pranowo bahkan membeberkan daerah mana yang menjadi titik kecurangan pemilu itu terjadi. Hingga saat ini, dia mengaku setidaknya ada lima daerah yang diduga sudah terjadi kecurangan dalam pemilu itu.

Kelima daerah yang dilaporkan adanya kecurangan dalam pemilu yakni; Jakarta, Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sumatera Utara. Meski baru mendapat laporan di lima daerah itu, Mahfud MD menyebut tidak tertutup kemungkinan kejadian serupa terjadi di daerah lain.

“Sebagai Menko Polhukam, hari-hari ini saya mendapatkan berbagai laporan tentang dugaan kecurangan dalam tahapan pemilu. Bisa jadi, dugaan kecurangan itu benar terjadi. Namun, bisa juga hanya manipulasi informasi,” kata Mahfud MD dalam keterangannya, Senin (13/11).

Bila dugaan kecurangan yang diterimanya itu sungguh-sungguh terjadi, mungkin saja hal itu dilakukan oleh aparat. Namun, ada juga kemungkinan dilakukan oleh warga sipil biasa.

Mahfud MD yang diusung PDI Perjuangan itu pun menyebutkan rincian laporan soal dugaan pelanggaran Pemilu 2024 yang diterimanya.

Exit mobile version