portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Deklarasi Gerakan Saksi AMIN di DKI Jakarta dan Banten: Tanpa Niat Dibayar

Deklarasi Gerakan Saksi AMIN di DKI Jakarta dan Banten: Tanpa Niat Dibayar

Relawan pendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dari berbagai kelompok yang tergabung dalam Konfederasi Relawan Anies Baswedan (KoReAn) di Jakarta melakukan deklarasi Gerakan Nasional Saksi AMIN Tak Mau Dibayar (GERNAS SATAMAR).

Deklarasi ini dilakukan oleh para relawan yang berasal dari DKI Jakarta dan Banten setelah mengikuti pelatihan di Akademi Bela Negara NasDem pada Senin (30/10/2023).

“Kemarin di Akademi Bela Negara NasDem, kami secara spontan berikrar mendeklarasikan Gerakan Nasional Saksi Amin Tanpa Mau Dibayar (GERNAS SATAMAR) setelah menjalani pelatihan dan workshop pembinaan teritorial DKI dan Banten,” ujar Koordinator KoReAn wilayah DKI Jakarta dan Banten, Yafie Bastian.

Yafie mengungkapkan bahwa sekitar 400 relawan dari berbagai kelompok ikut serta dalam pelatihan tersebut. Dalam momentum ini, ia memanfaatkannya untuk mengajak semua relawan untuk melakukan deklarasi.

“Kami memanfaatkan kesempatan berkumpulnya teman-teman dari KoReAn wilayah DKI dan Banten yang sama-sama mengikuti pelatihan untuk melakukan deklarasi,” ucapnya.

Deklarasi ini ditandai dengan pembacaan ikrar, di mana para relawan berkomitmen untuk mengamankan suara AMIN hingga di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Selanjutnya, Yafie menjelaskan bahwa KoReAn DKI Jakarta dan Banten secara khusus akan terus memaksimalkan gerakan tim pemenangan dengan berkolaborasi bersama partai pendukung AMIN.

“Kami relawan siap menjadi saksi AMIN di Pemilu nanti tanpa menerima bayaran. Tindakan konkret selanjutnya adalah mengkonsolidasikan pengurus di tingkat kecamatan, kelurahan, hingga TPS di wilayah masing-masing dengan sistem berjenjang antar level kepengurusan,” jelasnya.

Exit mobile version