portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Calon Pengganti Ketua TPD Ganjar-Mahfud di Sulsel yang Dikatakan oleh Danny Pomanto Berasal dari Generasi Milenial

Calon Pengganti Ketua TPD Ganjar-Mahfud di Sulsel yang Dikatakan oleh Danny Pomanto Berasal dari Generasi Milenial

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Sulawesi Selatan (Sulsel), Danny Pomanto, akan mengundurkan diri dan menyebut calon penggantinya berasal dari kalangan milenial. Danny mengungkapkan hal ini saat ditemui di Balai Kota Makassar pada Senin (30/10/2023).

Danny, yang juga merupakan Wali Kota Makassar, menyatakan bahwa sebagai pejabat eksekutif, ia tidak boleh terlibat langsung dalam kampanye. Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) terkait hal ini.

Danny menjelaskan bahwa alasan memilih pengganti dari kalangan milenial adalah karena mereka adalah suara mayoritas, baik di Sulsel maupun secara nasional. Menurutnya, 52% suara berasal dari Generasi Z dan milenial di Sulsel, bahkan secara nasional mencapai 54%.

Danny mengatakan bahwa Pemilu 2024 nanti akan menjadi pertarungan antar generasi, oleh karena itu tim pemenangan daerah Ganjar Pranowo-Mahfud sangat mendukung partisipasi generasi muda dalam politik. Saat ini, pengganti untuk posisi Ketua TPD Ganjar-Mahfud di Sulsel telah ditentukan. Jika resmi diganti, Danny mengatakan bahwa ia tetap akan berusaha memenangkan Ganjar, meskipun tidak secara langsung.

Exit mobile version