portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Pemuda Sulsel Gelar Ngopdar Dialog, KAMI Jokowi

Pemuda Sulsel Gelar Ngopdar Dialog, KAMI Jokowi

Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda (HSP) yang ke 95, KAMI Jokowi Sulawesi Selatan mengadakan ngopdar dialog pemuda dengan mengangkat tema “Yang Muda ngobrol Pemilu 2024”. Dialog ini menghadirkan narasumber dari ketua-ketua OKP Cipayung kota Makassar, antara lain Janoval Leatima sebagai Ketua GMKI Makassar, Maria Yustina Parera sebagai Ketua PMKRI Makassar, dan Fransiskus David sebagai Ketua GMNI Makassar. Acara ini dihadiri oleh ratusan generasi milenial gen z dari kota Makassar.

Dalam sambutannya, inisiator KAMI Jokowi, Benidiktus Papa, menyatakan bahwa peringatan HSP bertujuan untuk mengingatkan peran kita sebagai anak muda terhadap bangsa dan negara. “KAMI Jokowi sengaja mengadakan dialog HSP ini untuk mendengar aspirasi anak muda dalam menyongsong pemilu 2024. Anak muda yang ideal saat ini adalah mereka yang memikirkan masa depan bangsanya, sesuai dengan tema HSP Bersama Majukan Indonesia. Momentum pemilu 2024 akan menjadi kesempatan bagi anak muda untuk menentukan siapa yang pantas menjadi representasi kepentingan masa depan bangsa dan anak muda.”

Sementara itu, Ketua GMKI Cabang Makassar, Janoval, menyoroti beberapa hal yang harus diperhatikan ke depan, antara lain penguatan demokrasi, masalah ketimpangan sosial, dan persiapan pemuda berkualitas di masa depan. Hal ini seharusnya menjadi fokus pemerintahan yang akan datang.

Selain itu, Yustin dari PMKRI Makassar menyatakan bahwa pemilu 2024 sebenarnya menjadi momentum bagi anak muda karena mereka memiliki peranan yang signifikan sebagai pemilih. Rakyat dalam konsep demokrasi memiliki kekuasaan untuk menentukan siapa yang layak menjadi pemimpin dan pengayom masyarakat. Dia juga menyoroti penggunaan media menjelang pemilu agar terhindar dari berita palsu dan SARA.

Exit mobile version