portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Tidak Benar, FX Hadi Rudyatmo: Hubungan Megawati dan Jokowi Baik

Tidak Benar, FX Hadi Rudyatmo: Hubungan Megawati dan Jokowi Baik

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, membantah bahwa hubungan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak baik, meskipun putra sulung Jokowi yang juga Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Menurut Rudy, tidak ada perpecahan atau pertentangan antara mereka. Rudy mengaku terakhir kali bertemu dengan Megawati dan Jokowi saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan pada bulan September lalu. Ia juga menyebut bahwa tidak ada keretakan antara Jokowi dan Megawati. Namun, Rudy mengakui bahwa belum lagi bertemu dengan keduanya setelah pertemuan tersebut.

Selain itu, Rudy menegaskan bahwa PDIP akan terus mendukung dan mengawal Joko Widodo selama masa jabatannya hingga tahun 2024. Hal ini sesuai dengan arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Rudy menyebut Megawati sebagai sosok yang bijaksana dan arif. Sebagai anggota PDIP, Jokowi didukung oleh Megawati dalam pencalonannya sehingga PDIP bertekad untuk tetap mendukung dan mengawal Jokowi sampai akhir masa jabatannya.

Exit mobile version