portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Permintaan KH Uwais Al Qarni kepada Santri untuk Mendukung AMIN dan Anies dalam Pilpres 2024

Permintaan KH Uwais Al Qarni kepada Santri untuk Mendukung AMIN dan Anies dalam Pilpres 2024

FAJAR.CO.ID, TANGERANG — Ribuan santri, wali santri, warga, dan tokoh agama dan masyarakat menyatakan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di pemilihan presiden 2024.

Pernyataan dukungan ini disampaikan ketika Anies Baswedan menghadiri pertemuan dengan ribuan santri, wali santri, warga, serta tokoh agama dan masyarakat di Pondok Pesantren Al Badar, Baturaja, Tangerang, Banten, pada Rabu (25/10).

Semua pihak mendukung calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tersebut. “Insyaallah presiden kita akan menjadi Pak Anies Baswedan. Aamiin,” ungkap Pimpinan Pesantren Al Badar, KH Uwais Al Qarni, saat memberikan sambutan dalam acara Gebyar Hari Santri dan Doa Bersama untuk Palestina yang diadakan di lapangan terbuka di sekitar pesantren tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Sang Kiai menjelaskan bahwa santri dan masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Mereka rela datang dari jauh bahkan tidak masuk kerja demi bertemu dengan sosok yang mereka kagumi.

“Banyak yang dengan sukarela tidak masuk kerja karena mencintai Pak Anies. Saya tidak memberikan imbalan apapun kepada mereka. Mereka ikhlas,” ucapnya.

Beliau berharap dukungan dari keluarga Pesantren Al Badar ini dapat membantu Anies menuju ke Istana. Dari lebih dari 200 juta pemilih pada pemilihan presiden 2024, beliau menyadari bahwa dukungan mereka ini masih sangat kecil. (jpg/fajar)

Exit mobile version