portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Golkar Mengeluarkan SK Rekomendasi Gibran Mendampingi Prabowo, Airlangga Membahas Perdana Menteri Sutan Syahrir

Golkar Mengeluarkan SK Rekomendasi Gibran Mendampingi Prabowo, Airlangga Membahas Perdana Menteri Sutan Syahrir

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar mengeluarkan surat keputusan (SK) rekomendasi kepada Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari partai berlambang pohon beringin, di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/2023),

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan partainya mendukung Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sebagai calon wakil presiden (bacawapres).

“Acara hari ini sudah di rapat pleno, dan Partai Golkar mendukung Mas Gibran sebagai bakal calon presiden dari Golkar,” tegas Airlangga Hartarto.

Ketua Umum Golkar itu pun mempersilahkan Gibran Rakabuming Raka naik ke podium untuk menerima SK tersebut. Saat penyerahan rekomendasi itu, Airlangga didampingi Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus.

“Siap lahir batin memenangkan Mas Gibran,” ujarnya.

Di sela-sela Rapimnas, Airlangga memperkenalkan elit Partai Golkar dan kader Golkar umur di bawah 40 tahun kepada Gibran.

Airlangga juga menyinggung pembicaraannya dengan Prabowo Subianto, bahwa pada saat pemerintah Indonesia pertama kali, Perdana Menteri Sutan Syahrir umurnya 36 tahun.

Adapun Keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar tanggal 21 Oktober 2023, tentang penetapan calon presiden dan wakil presiden dari Partai Golkar dalam Pemilu 2024.

Rapimnas ke-2 tahun 2023, menetapkan, pertama, mengusung dan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI periode 2024-2029.

Kedua, mengusung dan mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden RI dari Partai Golkar periode 2024-2029.

Exit mobile version