portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Gibran Ingin Berpartisipasi di Pemilihan Presiden 2024, Puan Maharani: Tidak Ada Perlu untuk Mengincar Siapa-Siapa, Tetapi di Masa Pemilihan, Teman Bisa Menjadi Lawan.

Gibran Ingin Berpartisipasi di Pemilihan Presiden 2024, Puan Maharani: Tidak Ada Perlu untuk Mengincar Siapa-Siapa, Tetapi di Masa Pemilihan, Teman Bisa Menjadi Lawan.

Ketua PDI Perjuangan, Puan Maharani, mengungkapkan bahwa Gibran Rakabuming Raka, yang juga kader PDIP dan Wali Kota Surakarta, telah menyatakan keinginannya untuk mencalonkan diri dalam pemilihan presiden 2024.

“Pada hari Jumat, 20 Oktober, saya sudah bertemu Mas Gibran dan Mas Gibran menyampaikan bahwa ada kemungkinan ia akan ikut dalam kontestasi Pilpres (2024),” kata Puan setelah menghadiri Konsolidasi Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD se-Jawa Timur di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu.

Namun, Puan menolak untuk menjelaskan lebih lanjut mengenai pencalonan putra sulung Presiden Jokowi sebagai calon wakil presiden pada Pileg 2024, karena belum ada keputusan yang jelas.

“Yang saya ketahui, Mas Gibran saat ini baru menerima rekomendasi dari Partai Golkar untuk bisa maju sebagai bakal cawapres. Namun, mengenai bagaimana selanjutnya, hal itu belum ada keputusan,” tambah Puan.

Puan menyatakan bahwa Gibran saat ini dalam posisi sebagai juru kampanye untuk pemenangan Ganjar Mahfud dalam pemilihan presiden 2024.

Puan Maharani juga menyatakan bahwa semua partai koalisi, kader, dan simpatisan harus menjaga persatuan dan solidaritas mereka dalam menghadapi kontes politik.

“Ini tidak saya tujukan kepada siapa-siapa; tapi menjelang pemilihan, bisa saja kawan menjadi lawan atau lawan justru menjadi teman,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) II Partai Golkar yang diselenggarakan di kantor DPP Golkar di Jakarta pada hari Sabtu, Gibran menerima surat keputusan (SK) dukungan dari Partai Golkar sebagai calon wakil presiden. Partai Golongan Karya juga mengesahkan dan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden periode 2024-2029. (ant)

Exit mobile version