portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Timnas muda melakukan persiapan intens selama satu minggu penuh untuk kompetisi di China.

Timnas muda melakukan persiapan intens selama satu minggu penuh untuk kompetisi di China.

Jakarta (ANTARA) – Timnas bola basket yang beranggotakan pemain muda telah melakukan persiapan latihan selama satu minggu penuh untuk menghadapi kejuaraan The 10th Zheng Cheng Gong Cup Basketball Championship di Kota Nan’an, China.

“Kami telah melakukan persiapan selama seminggu lebih untuk Timnas Elite Muda berangkat ke turnamen di Nan’an, China. Kami telah menyiapkan 12 pemain,” kata Manajer Timnas Indonesia Elite, Ferri Jufry dalam keterangan pers Perbasi di Jakarta, Selasa.

Ferri mengatakan bahwa tujuan Timnas Indonesia Elite mengikuti kejuaraan di China adalah untuk melakukan evaluasi dan seleksi pemain muda guna mendapatkan pemain-pemain berpotensi terbaik untuk timnas Indonesia di masa depan.

“Tujuan kami mengikuti turnamen ini sebagai ajang evaluasi dan seleksi karena tim ini kami proyeksikan untuk jangka panjang. Setelah ini, kami akan melakukan seleksi pemain lagi,” ujar Ferri.

PP Perbasi telah membentuk Timnas Indonesia Elite sebagai timnas basket lapis kedua yang beranggotakan pemain-pemain muda dan tidak terikat kontrak dengan klub-klub IBL. Pembentukan timnas basket lapis kedua ini bertujuan untuk mempersiapkan talenta-talenta basket untuk Indonesia di masa yang akan datang.

Ferri menjelaskan bahwa dari 12 pemain yang akan berkompetisi di China, mereka akan diseleksi menjadi kelompok yang lebih kecil lagi.

“Kami akan menggunakan sistem eliminasi untuk mendapatkan skuad dengan pemain-pemain yang pantas bergabung di Timnas Elite Muda,” katanya.

Pada tanggal 19-25 Oktober, 12 pemain akan dikirim ke Kejuaraan Bola Basket Piala Zheng Cheng Gong Cup ke-10 yang diselenggarakan di Kota Nan’an, Provinsi Fujian, China.

Kemudian pada bulan November, 12 pemain akan dikirim ke kejuaraan di Malaysia bernama Datuk Wira Cup Melaka U-21 yang akan diselenggarakan pada tanggal 3-5 November.

Dari 12 pemain terbaik yang dikirim ke kejuaraan di China, mereka merupakan hasil pemantauan Badan Tim Nasional. Mereka adalah Refka Djalu, Aoufar Hedyan (DKI Jakarta), Yogi Saputra Chan (Bengkulu), Tutde Prayoga (Bali).

Selain itu, dari DI Yogyakarta, ada Arthur Vadelm, dan dari Jawa Barat, ada Terrel Aryes. Kemudian dari Jawa Timur, ada Richie Linardi, Boby Alanda, Nouval, dan Cliffton Wijaya. Serta, dua pemain lainnya, Dame Diagne dan Serigne Modou Kane.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Exit mobile version