portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak Masih Memimpin dalam Survei Indopol untuk Pilgub Jatim

Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak Masih Memimpin dalam Survei Indopol untuk Pilgub Jatim

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Pasangan petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak masih memimpin dalam tingkat keterpilihan di Pilgub Jawa Timur 2024. Pasangan pesaing terdekat adalah Tri Rismaharini – K.H. Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) dan Luluk Nur Hamidah – Lukmanul Hakim.

Hasil survei yang dilakukan oleh Indonesia Political Survey & Consulting (Indopol Survey) menunjukkan bahwa jika Pilkada Jatim dilaksanakan saat survei dilakukan, pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak mendapat dukungan sebesar 32,25 persen dari responden. Pasangan Risma-Gus Hans mendapat 14,25 persen, dan pasangan Luluk-Lukmanul sebesar 2,5 persen.

Direktur Eksekutif Indopol Survey, Ratno Sulistiyanto, menyatakan bahwa elektabilitas ketiga pasangan calon masih dinamis karena masih ada 50,63 persen pemilih yang belum menentukan pilihan. Pemilih yang belum menentukan pilihan ini dapat mempengaruhi elektabilitas semua pasangan calon nantinya.

Dalam pertanyaan tertutup, pasangan Khofifah-Emil unggul dengan perolehan suara 56,38 persen, diikuti oleh pasangan Risma-Gus Hans 21,63 persen, dan Luluk-Lukmanul 4,75 persen.