portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Relawan Pengusaha Anies di Tangerang Melakukan Deklarasi Gerakan Nasional Tanpa Bayaran untuk Menjadi Saksi Amin.

Relawan Pengusaha Anies di Tangerang Melakukan Deklarasi Gerakan Nasional Tanpa Bayaran untuk Menjadi Saksi Amin.

Relawan Pengusaha Anies (Relapena) di Tangerang mengadakan deklarasi Gerakan Nasional Saksi Amin Tak Mau Dibayar (Gernas Satamar), pada Senin (6/11/2023). Deklarasi ini diikuti oleh puluhan relawan dari pengurus DPD Relapena Kota Tangerang, perwakilan kecamatan, dan kelurahan.

Ketua DPD Relapena Kota Tangerang, Mustofa Kamal, menyatakan bahwa deklarasi ini merupakan komitmen para relawan untuk sama-sama mengawal suara pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) di tempat pemungutan suara Pilpres 2024 mendatang. Mustofa menjelaskan bahwa Relapena adalah bagian dari Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), sebuah organisasi relawan yang telah memperluas Gerakan Nasional Saksi Amin Tak Mau Dibayar di seluruh wilayah Indonesia sejak akhir September.

Mayoritas relawan di Relapena adalah pengusaha yang telah lama mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Mereka berkomitmen untuk bekerja sebagai saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna mengawal suara pasangan AMIN.

Setelah deklarasi, pengurus Relapena di Kota Tangerang akan menunggu koordinasi mengenai teknis perekrutan saksi. Mustofa berharap tidak akan ada kendala atau pelarangan bagi relawan di TPS.