portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Ahmad Sahroni Tiba-tiba Mundur dari Jabatan Ketua Timses Ridwan Kamil

Ahmad Sahroni Tiba-tiba Mundur dari Jabatan Ketua Timses Ridwan Kamil

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Politikus Partai NasDem, Ahmad Sahroni, menegaskan bahwa dia tidak akan menjabat sebagai Ketua Tim Sukses (Timses) pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono. Keputusan tersebut diambil setelah diskusi mendalam dengan anggota koalisi.

“Situasinya masih sangat dinamis. Setelah mempertimbangkan dengan matang bersama koalisi, diputuskan bahwa saya mendapatkan penugasan lain. Posisi Ketua Timses RK-Suswono akan diisi oleh orang lain,” ujar Sahroni pada Minggu (8/9/2024).

Tentang siapa yang akan menggantikan posisinya, Sahroni belum memberikan nama pasti. Dia mengatakan pengumuman resmi akan disampaikan oleh pimpinan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Ahmad Sahroni juga menegaskan bahwa perubahan ini tidak mencerminkan masalah antara NasDem dengan koalisi. Sebaliknya, Sahroni menyatakan bahwa dia tetap berkomitmen dalam Pilkada DKI Jakarta dan akan bekerja dalam tugas baru yang diberikan.

“Penugasan baru ini tetap terkait dengan Pilkada dan KIM Plus. NasDem tetap solid dalam koalisi yang ada,” ungkap Sahroni.

KIM Plus, yang terdiri dari sejumlah partai besar, telah mendukung pasangan Ridwan Kamil-Suswono untuk berlaga dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. (zak)