portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Profil Ahmad Sahroni, Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Profil Ahmad Sahroni, Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus resmi menunjuk Ahmad Sahroni sebagai Ketua Tim Pemenangan untuk bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono. Penunjukan ini diumumkan oleh Ketua Harian Partai Gerindra, Dasco, kepada wartawan pada Minggu (8/9/2024).

“Gabungan Partai Koalisi KIM Plus telah menunjuk Ahmad Sahroni menjadi ketua tim pemenangan RK-Suswono di DKI Jakarta,” kata Dasco.

Ridwan Kamil sendiri sebelumnya mengungkapkan bahwa susunan lengkap tim pemenangan segera diumumkan. Menurutnya, penyusunan ini membutuhkan waktu karena melibatkan banyak pihak dari berbagai partai yang tergabung dalam KIM Plus.

“Insyaallah minggu ini akan selesai,” kata Ridwan Kamil kepada wartawan di Jakarta, Kamis (5/9/2024). Mantan Gubernur Jawa Barat itu menjelaskan bahwa tim pemenangan akan fokus pada kader internal partai dalam koalisi. RK memastikan tidak akan melibatkan figur publik di luar partai dalam timnya.

“Karena koalisi ini cukup besar, yang dicari adalah penerimaan dari berbagai partai dalam koalisi. Jadi kelihatannya hanya akan melibatkan internal saja, terutama pimpinan dewan dari partai-partai yang tergabung,” tambahnya.

Ahmad Sahroni: Sosok Pengusaha dan Politisi Berpengaruh

Ahmad Sahroni dikenal sebagai seorang pengusaha sukses sekaligus politisi berpengaruh dari Partai NasDem. Ia menjabat sebagai anggota DPR RI sejak 2014, mewakili daerah pemilihan DKI Jakarta III. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI untuk periode 2019-2024.

Di Partai NasDem, Sahroni menduduki posisi penting sebagai Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sejak 2019. Sebelumnya, ia pernah menjadi pengurus di DPW DKI Jakarta, dengan jabatan sebagai Bendahara dan Ketua DPW. Selain aktivitas politiknya, ia juga dikenal sebagai Ketua Pelaksana Formula E 2022 yang ditunjuk oleh Gubernur DKI Jakarta saat itu, Anies Baswedan.