portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Tujuh Komunitas Ini Bersatu dalam Program Merakyat untuk Memenangkan BESTI

Tujuh Komunitas Ini Bersatu dalam Program Merakyat untuk Memenangkan BESTI

FAJAR.CO.ID, POLMAN — Dukungan untuk pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Polewali Mandar (Polman) Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati terus mengalir menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Saat ini, sudah ada tujuh komunitas yang bergabung dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung pasangan ini yang memiliki tagline ‘Membangun Desa Menata Kota’.

Di antara komunitas tersebut adalah Komunitas Perempuan, Komunitas One Blood, Komunitas Motor RX-King, Komunitas Vespa, Komunitas relawan setara malaqbi, Komunitas Senam Ibu Sehat, dan Komunitas Barisan Pemuda Pemilih Cerdas.

Yang menarik, dukungan dari komunitas tersebut kepada BESTI (Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati) didominasi oleh anak muda atau kalangan milenial.

Andi Natas, yang merupakan tim pemenangan BESTI, menyatakan bahwa dukungan ini muncul karena BESTI memiliki kedekatan emosional dengan kalangan anak muda. Mereka percaya bahwa BESTI bisa mewakili aspirasi dari kalangan milenial dan gen Z.

Selain memiliki pengalaman, BESTI juga dikenal sebagai sosok yang ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat tanpa memandang latar belakang. Menurut Andi Natas, anak muda mendukung BESTI karena mereka yakin hanya pasangan ini yang bisa menyelesaikan semua persoalan di Polman.

Dia juga menegaskan bahwa dukungan dari berbagai komunitas akan terus bertambah hingga menjelang hari pemilihan yang akan berlangsung pada bulan November mendatang.

Menurut Natas, program yang diusung oleh BESTI dengan slogan ‘Membangun Desa Menata Kota’ sangat relevan dengan isu-isu yang menjadi perhatian anak muda di Bumi Tipalayo ini.

Sebelumnya, Ketua Komunitas One Blood, Mustafa, menyatakan bahwa di Polewali Mandar diperlukan sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakat dan tidak memandang status atau strata seseorang.