portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

NasDem Menyiapkan Pertarungan Head to Head dengan Danny-Azhar, Syahar: Percaya akan Kemenangan

NasDem Menyiapkan Pertarungan Head to Head dengan Danny-Azhar, Syahar: Percaya akan Kemenangan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kandidat pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan mulai mengerucut. Setidaknya ajang politik lima tahunan tersebut akan diikuti minimal oleh dua pasangan calon.

Pertama, terdapat pasangan Sudirman-Fatma yang diusung oleh NasDem, Demokrat, dan PSI. Pasangan kedua adalah Danny-Azhar yang diusung oleh PDIP, PPP, dan PKB. Kedua pasangan calon tersebut telah terang-terangan muncul di publik.

Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif mengaku siap bersaing dengan siapapun dalam Pilgub. Baik itu dalam situasi head to head ataupun dengan tiga pasangan calon sekaligus.

“Apapun kondisinya, baik itu tiga pasang, empat pasang, atau dua pasang calon gubernur, intinya pasangan Andi Sudirman dan Fatmawati Rusdi beserta partai pengusungnya, insyaallah siap,” ujar Syahar kepada wartawan, Senin (5/8/2024).

Wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan menegaskan bahwa pasangan calon yang diusung oleh NasDem dan partai koalisi lainnya siap untuk memenangkan Pilgub Sulawesi Selatan. Infrastruktur partai siap untuk bekerja. “Para pesaing tidak boleh meragukan diri, harus yakin untuk menang,” tegas Syahar yang disebut akan maju dalam Pilkada Sidrap.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto semakin percaya diri menghadapi Pilgub Sulawesi Selatan 2024. Bahkan, dia mengklaim bahwa survei-surveinya terus meningkat.

Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan baru saja mengumumkan pasangannya untuk Pilgub. Danny akan berpasangan dengan Ketua DPW PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad. Pasangan ini kemudian diberi nama (DIA) yang merupakan akronim dari Danny-Azhar.

“Survei DIA semakin meningkat, survei tersebut terus meningkat. Saya telah merilis 4 survei. Setidaknya itu merupakan gambaran,” kata Danny kepada wartawan, Minggu (4/8/2024).