portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Partai Koalisi Berkomitmen untuk Memenangkan Danny-Azhar di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan dan Indira-Ilham Fauzi di Pemilihan Walikota Makassar 2024

Partai Koalisi Berkomitmen untuk Memenangkan Danny-Azhar di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan dan Indira-Ilham Fauzi di Pemilihan Walikota Makassar 2024

PDI Perjuangan bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengadakan pertemuan silaturahmi di rumah Wali Kota Makassar Danny Pomanto, pada malam Minggu (4/8/2024).

Dalam acara tersebut, Bakal Calon Gubernur Sulsel Danny Pomanto dan Wakilnya Azhar Arsyad menyapa para tamu yang hadir. Begitu juga dengan Bakal Calon Wali Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dan wakilnya Ilham Fauzi Amir Uskara.

Danny dalam pidatonya mengatakan bahwa acara ini diinisiasi oleh PDIP. “Insyaallah semua proses akan kita lakukan secara serentak. Terima kasih PDIP atas inisiatifnya. Saya rasa malam ini kita bisa rileks saja, tidak perlu terlalu formal,” ujar Danny.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, Iqbal Arifin, menyatakan bahwa kekuatan dalam Pilgub dan Pilwalkot ini sangat besar. Tiga partai politik tersebut mewakili nasionalisme religius. “Danny-Azhar untuk rakyat. Apalagi jika kita bicara mengenai kota,” ungkap Iqbal Arifin.

Tiga partai tersebut sepakat untuk berkoalisi dalam Pilgub Sulsel 2024 dan Pilwalkot Makassar 2024. Mereka juga sudah sepakat memasangkan Danny-Azhar dalam Pilgub dan Indira-Ilham dalam Pilwalkot Makassar.