portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Usung Amri Arsyid sebagai Calon Walikota Makassar, Andi Utta: PKS Berjalan di Jalur yang Benar

Usung Amri Arsyid sebagai Calon Walikota Makassar, Andi Utta: PKS Berjalan di Jalur yang Benar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat respons positif setelah memilih Amri Arsyid sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar. PKS dianggap tepat dalam keputusannya karena mengusung kader internal.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh salah satu pengusaha ekspedisi dan kontraktor, Andi Muchtar Ali atau lebih dikenal sebagai Andi Utta’. Menurutnya, Amri adalah kader potensial dan PKS sedang bergerak dalam arah yang benar.

Amri Arsyid bertemu khusus dengan Andi Utta’ di Jakarta setelah menerima surat rekomendasi dari PKS pada Rabu, 17 Juli 2024. Keduanya sudah lama menjalin hubungan.

Sebelumnya, beredar foto pertemuan mereka setelah Amri mendapatkan rekomendasi dari PKS untuk maju sebagai calon wali kota Makassar.

Ketika ditanya tentang dukungannya kepada Amri, Bupati Bulukumba ini tidak menyangkal dukungan tersebut. Mereka adalah teman lama dan saling mendukung secara moril.

Saat dimintai keterangan mengenai pertemuannya dengan Andi Utta’, Amri menyatakan bahwa pertemuan tersebut hanya silaturahmi biasa tanpa pembicaraan politik serius.

Saat ini, Amri fokus untuk menambah 4 kursi lagi agar memenuhi syarat untuk maju dalam Pilwalkot Makassar, kemudian mencari calon pendamping.

Amri menyatakan bahwa sudah ada komunikasi dengan partai lain dan akan memberitahukan begitu semuanya telah fix. Untuk calon pendamping, pendapat dari partai pengusung akan diminta.

Artikel dikutip dari Fajar.co.id