portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

PDIP menilai PKS bermain aman dengan mengusung Khofifah-Indar Dardak di Pilkada Jatim 2024

PDIP menilai PKS bermain aman dengan mengusung Khofifah-Indar Dardak di Pilkada Jatim 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu Eksekutif Deddy Sitorus menilai bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bermain aman dengan mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak pada Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024.

“Artinya mereka bermain aman,” kata Deddy ketika dihubungi di Jakarta, Kamis, seperti dilansir dari ANTARA.

Menurutnya, PKS memilih kandidat yang dianggap paling kuat untuk dapat menjadi bagian dari koalisi pemerintahan di masa depan.

Meskipun demikian, Deddy mengungkapkan bahwa PDIP sendiri belum memutuskan arah posisi yang akan diambil dalam Pilkada 2024, apakah akan mengusung kader internal atau membuat poros tandingan Khofifah-Emil.

Pada kesempatan sebelumnya, DPP PKS secara resmi merekomendasikan dan mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyatakan bahwa keputusan tersebut didasarkan pada rapat partai pada tanggal 4 Juli 2024. PKS melihat bahwa pasangan petahana tersebut memiliki kinerja yang baik di daerah tersebut.