portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Partai Golkar Dikunjungi oleh PSI, Airlangga Berencana Menggabungkan Kaesang dan Jusuf Hamka

Partai Golkar Dikunjungi oleh PSI, Airlangga Berencana Menggabungkan Kaesang dan Jusuf Hamka

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kaesang bersama jajaran PSI mengunjungi markas DPP Partai Golkar di Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan akan mendukung Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep jika memutuskan untuk maju dalam Pilgub Jakarta 2024 mendatang.

Dia juga menyiapkan kader Partai Golkar, Jusuf Hamka (Babah Alun), untuk mendampinginya.

“Airlangga menyatakan, “Apabila kesempatan tersebut hadir dan Mas Kaesang siap untuk maju, Partai Golkar akan memberikan dukungan.”

“Untuk mendukung Kaesang, saya siapkan kader Partai Golkar yang berpengalaman di bidang infrastruktur, yaitu Babah Alun,” tambahnya.

Airlangga menjelaskan bahwa alasan mengusulkan nama Jusuf Hamka karena Jakarta adalah kota penting dan memiliki tantangan tersendiri.

“Kita ingin Jakarta, yang memiliki 10 juta penduduk, dapat bersaing dengan Bangkok, Thailand dalam mengatasi kemacetan. Infrastruktur merupakan tantangan utama Jakarta,” ungkap Airlangga.

Namun, keputusan tentang Kaesang-Jusuf Hamka masih belum final. Masih ada waktu sebelum pendaftaran ke KPU untuk menentukan calon dalam Pilgub Jakarta.

“Kita punya cukup waktu, tidak perlu terburu-buru. Keputusan kita akan didasarkan pada survei ilmiah dan kita juga akan berdiskusi dengan KIM,” kata Airlangga. (jpg)