portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Respon Ni’matullah Setelah Bertemu Langsung dengan SBY dan AHY

Respon Ni’matullah Setelah Bertemu Langsung dengan SBY dan AHY

Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah, menanggapi pertemuan Bakal Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi), dengan Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut Ni’matullah, wajar bagi seorang Bakal Calon Wali Kota untuk bermanuver. Namun, dia menegaskan bahwa pertemuan tersebut bukanlah pertemuan yang direncanakan.

“Ketemu di pertandingan, pasti petinggi partai Demokrat hadir. Namanya juga bakal calon,” kata Ulla, panggilan akrab Ni’matullah, pada Selasa (9/7/2024).

Mengenai figur dalam Pilwali Makassar, dua kader Demokrat, Adi Rasyid Ali (ARA) dan Rahman Bando, telah diberikan surat tugas untuk memperkuat koalisi partai dalam pertarungan Pemilihan Wali Kota Makassar yang akan berlangsung bulan November mendatang.

“Kita dorong keduanya, agar mereka memiliki kekuatan. Terutama untuk ARA, agar dia dapat memperkuat dan sekaligus mencari pasangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menyatakan bahwa surat tugas memiliki batas waktu tertentu. Jika pada saat jangka waktu berakhir, akan dilakukan evaluasi.

Appi bertemu dengan pihak-pihak tersebut di Surabaya saat hendak menonton pertandingan bola voli pada Sabtu (6/7/2024) kemarin.

Selain SBY dan AHY, Appi juga bertemu dengan Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Andi Alfian Mallarangeng, dan Wakil Ketua Bappilu Andi Arief. (selfi/fajar)