portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Andi Seto Mempertimbangkan Figur-Figur Ini Sebagai Pendamping di Pilwali Makassar 2024

Andi Seto Mempertimbangkan Figur-Figur Ini Sebagai Pendamping di Pilwali Makassar 2024

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Mantan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa (ASA) sedang mempertimbangkan beberapa calon pendamping untuk maju dalam Pilwali Makassar 2024.

Hal ini diungkapkan oleh Politisi Gerindra Firmina Tallulembang.

“Soal pendamping, semuanya tergantung pada perintah DPP. Kita menunggu hasil survei. Banyak yang tertarik untuk berpasangan dengan Andi Seto. Kita lihat dari partai-partai mana. Tetapi keputusannya kembali ke DPP,” ujarnya, Selasa, (25/6/2024).

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Andi Seto membuka peluang untuk berpasangan dengan Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad; Sekretaris PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni atau Risfayanti Muin dari PDIP; Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA); hingga Indira Jusuf Ismail.

Ketika ditanya tentang peluang kerja sama antara Gerindra dan PKB, Firmina mengatakan bahwa peluangnya cukup besar.

“Kemungkinan kerja sama dengan PKB besar. Terutama karena hubungan antara Pak Azhar dan Seto sangat baik,” katanya.

Firmina menegaskan bahwa popularitas Andi Seto telah meningkat secara signifikan hanya dalam waktu dua bulan.

“Andi Seto baru mulai dikenal setelah lebaran. Ini hanya sekitar dua bulan. Berdasarkan survei dari beberapa lembaga survei yang terafiliasi dengan Gerindra, popularitas Seto meningkat cukup signifikan dalam dua bulan,” kata Firmina.

Diketahui, PKB telah mempersempit pilihan menjadi tiga nama figur untuk maju dalam Pilwalkot Makassar 2024 sebagai pendamping Azhar Arsyad.

Tiga nama tersebut adalah Ketua DPD II Golkar Makassar Munafri Arifuddin (APPI); Mantan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa (ASA); dan Istri Danny Pomanto, yaitu Indira Jusuf Ismail. (selfi/fajar)