portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Danny Pomanto dan Mayjen Marga Taufiq Dikabarkan Akan Berpasangan

Danny Pomanto dan Mayjen Marga Taufiq Dikabarkan Akan Berpasangan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Di tengah isu dirinya akan dipasangkan dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan, Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengakui sedang menjalin komunikasi dengan Mayjen TNI (P) Dr. Marga Taufiq (MT).

“Kita terus berkomunikasi, sebenarnya saya cenderung diam,” kata Danny ketika ditemui di Balai Kota Makassar, Kamis (20/6/2024).

Danny mengatakan bahwa ia telah lama mengenal dan berteman dengan Jenderal MT.

“Saya sudah lama berteman dengan beliau sejak masih menjabat Dandim, sampai sekarang kita masih bersahabat dengan baik,” ungkapnya.

Ketika ditanya kapan terakhir kali mereka bertemu, Danny tidak memberikan jawaban yang jelas. Ia hanya mengakui bahwa mereka sering bertukar pesan melalui aplikasi pesan instan.

“Saya sering berkomunikasi melalui WhatsApp,” ucapnya.

Danny juga mengatakan bahwa saat ini ia sedang berkomunikasi dengan beberapa partai politik.

“Saya juga sering berkomunikasi dan berbagi informasi dengan partai besar, dan sering meminta nasehat. Dalam politik, penting untuk tidak terlalu setuju atau tidak setuju,” jelasnya.

Marga Taufiq terakhir kali menjabat sebagai Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat.

Jenderal bintang dua ini merupakan alumni Akademi Militer tahun 1987 dan ahli di bidang Infanteri.

Ia diyakini akan menjadi Calon Wakil Gubernur dari Danny Pomanto dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan yang akan datang.

Marga Taufiq berasal dari Luwu Raya dan Toraja, dengan banyak prestasi selama berkarir di militer.

Ia juga telah lama terlibat di internal Gerindra, dan merupakan orang dekat dan dipercayai oleh Ketua Umum Prabowo Subianto.

Hubungan MT dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto sangat dekat. Sebagai anak buah Prabowo yang aktif di militer sejak dulu hingga kini, hal ini diharapkan dapat memudahkan dalam menjangkau Sulawesi Selatan. (Arya/Fajar)